Air Terjun Kapas Biru Dusun Mulyoharjo

Air yang dialirkannya berasal dari Sungai Lengkong dan Besukbang yang berhulu dari kaki Gunung Semeru. Airnya amat bening dan bersih, dimana dibagian-komponen sisi dari air terjun hal yang demikian timbul warna kebiruan sekiranya diperhatikan dari kejauhan.

Air terjun ini yakni sebuah maha karya Yang yang amat menawan dan luar biasa, dimana air yang mengalir cukup deras diantara dua buah tebing yang cukup tinggi dengan hiasan pohon-pohon yang masih natural.  Itulah sebabnya air terjun yang satu ini disebut dengan nama Air Terjun Kapas Biru. Obyek liburan yang satu ini baru dibuka untuk biasa sekitar tahun 2015 silam. Letaknya yang berada di ketinggian sekitar 500 mdpl membikin kita semestinya menjalankan trekking untuk menuju Air Terjun Kapas Biru.

Melainkan trekking yang dijalankan slot terbaru bisa terbayarkan dengan estetika serta ketenangan yang akan kau temukan, alamnya sanggup menggugah jiwa yang telah lelah dan letih.

Lokasi Air Terjun Kapas Biru Dusun Mulyoharjo

Lokasi Air Terjun Kapas Biru berada di Dusun Mulyoharjo, Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Rute Menuju Air Terjun Kapas Biru
Rute menuju Air Terjun Kapas Biru sekiranya kau bergerak dari Malang dengan memberi bimbingan kendaraanmu menuju Kepanjen – Gondanglegi – Turen – Dampit – Tirtoyudo kemudian tiba di Ampelgading lalu Pronojiwo hingga hasilnya kau tiba di Polsek Pronojiwo.

Dari sana kau tinggal meniru tanda yang ada, jarak yang akan kau tempuh dari kota Malang sekitar 70 km jauhnya, dengan estimasi waktu sekitar 2 sampai 3 jam perjalanan. Untuk kau yang berangkat dari kota Lumajang akan menjalankan perjalanan sekitar 50 km jauhnya, dengan melajukan kendaraanmu di Jl. Nasional Lumajang – Malang.

Sesudah 300 meter dari Lapangan Pronojiwo kau akan menemukan banner perihal Coban Kapas Biru, ikutilah tanda yang ada dimana akan mengarahkanmu menuju zona parkir.

Trekking Menuju Air Terjun Kapas Biru
Sesudah memakirkan kendaraan, untuk menuju lokasi air terjun kau masih semestinya melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki atau trekking sekitar 1 sampai 1,5 km jauhnya.

Rute yang semestinya dilewati cukup terjal dan curam, dimana kau akan menapaki jalan yang masih berupa tanah yang penuh dengan akar-akar. Mulanya kau akan menuruni jalan setapak dengan medan yang cukup terjal serta kau semestinya menuruni sebuah tangga dengan kemiringan yang hampir menempuh 90 derajat.

Sesudah itu dilanjutkan dengan trekking di jalan yang sedikit menanjak, di tengah perjalanan kau akan menemukan sebuah air terjun mini yang amat menyegarkan. Tidak lama kemudian terlihatlah megahya Air Terjun atau Coban Kapas Biru yang mengalir diantara dua buah tebing cokelat yang amat gagah. Untuk mendekati zona curug kau semestinya melalui sungai yang cukup deras dengan bebatuan yang tersebar tidak karuan dengan beraneka ukuran.

Metode menyebrangi sungainya malah unik dimana dengan memakai batang pohon yang tidak terlalu besar, oleh sebab itu pastikan kau memakai alas kaki yang tak licin.

Jam Buka Air Terjun Kapas Biru
Jam operasional Air Terjun Kapas Biru dibuka tiap-tiap hari Senin sampai Pekan, mulai pukul 05 pagi sampai pukul 4 petang.

Mengingat jalanan trekking yang cukup lumayan curam dan belum dilengkapi penerangan yang cukup, karenanya usahakan berangkat di pagi hari sehingga waktu untuk kembali dari Coban Kapas Biru tak terlalu petang.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Select your currency
WinEnterprises Shop
Logo
Compare items
  • Total (0)
Compare
0
Shopping cart